2 Karakter dan Film Berbeda dengan Pesan yang Sama

  2 KARAKTER ANIMASI YANG BERBEDA

Nama : Salsa Ulfah Fauziah
Kelas : 3MA26
NPM : 11821062

https://www.disney.co.uk/movies/coco

Karakter : 

Miguel adalah seorang anak lak-laki dengan umur 12 tahun yang penuh dengan passion. Dia memiliki cita-cita untuk menjadi musisi hebat seperti idolanya.


Diproduksi oleh : 

Film animasi Coco diproduksi Pixar Animation Studios dan dirilis oleh Walt Disney Pictures pada tahun 2017. Film Coco disutradai oleh Lee Unkrich dan Adrian Molina, dengan Dsrla K. Anderson sebagai produser.


Kronologi Permasalahan : 

Pada singkatnya:
1. Miguel dilarang main musik tapi ingin jadi musisi
2. Miguel terjebak di Land of the Dead dan harus kembali
3. Agar bisa kembali, Miguel harus bantu Hector, kerabat terlupakan, agar diingat keluarganya
4. Miguel berusaha tunjukan pada keluarganya pentingnya musik dan bantu Hector diingat.
5. Lewat lagu "Remember Me", Coco ingat Hector, memutus kutukan, dan Miguel bisa pulang


Awal Mula Lahir Film Coco :

pada awalnya Lee Unkrich mengunjugi Disneyland dan Dia de los Muertos. dua tempat itulah awal dari sebuah inpirasi muncul dan terbentuklah film Coco. dengan peluncuran pada tahun 2017, sukses kritis dan komersial, film Coco berhasil mendapatkan kemenangan Academy Award dan Golden Globe Award dan film ini memiliki beberapa dampak yaitu:
1. Meningkatkan kesadaran tentang budaya Meksiko
2. Menginspirasi orang untuk belajar Dia de los Muertos
3. Pengingat tentang keluarga, cinta, dan memori


https://www.hotstar.com/id/onboarding?ref=%2Fid

Karakter 

Luca Paguro, karakter utama dari film Disney Pixar, Luca, adalah monster laut muda yang kompleks dan menawan. Berikut ini adalah rincian karakteristik utamanya:
1. Penasaran dan Berjiwa Petualang
2. Impulsif dan bersemangat
3. Loyal dan Mendukung
Secara keseluruhan, Luca adalah karakter yang mudah dipahami yang mewujudkan semangat petualangan, persahabatan, dan penemuan diri.


Diproduksi Oleh :

Film Luca diproduksi oleh Pixar Animation Studios dan dirilis oleh Walt Disney Pictures pada tanggal 18 Juni 2021. Film Luca disutradarai oleh Enrico Casarosa dan diproduksi oleh Andrea Warren.


Permasalahan : 

Film Luca disutradarai oleh Enrico Casarosa dan diproduseri oleh Andrea Warren. Film ini menceritakan kisah dua monster laut muda bernama Luca dan Alberto yang menjelajahi dunia manusia di sebuah desa tepi laut di Italia pada tahun 1950-an.


Awal Mula Lahir Film Luca :

Sutradara Enrico Casarosa terinspirasi oleh masa kecilnya di Italia dan persahabatannya dengan seorang anak laki-laki yang berbeda. Dia ingin membuat film tentang persahabatan yang tulus dan bagaimana hal itu dapat membantu kita untuk menemukan diri kita sendiri.
Tantangan dalam pembuatan film ini, Salah satu tantangan terbesar dalam pembuatan Luca adalah menciptakan dunia bawah laut yang indah dan realistis. Tantangan lainnya adalah menyampaikan tema persahabatan dan penerimaan diri dengan cara yang menyentuh hati dan relatable bagi penonton dari semua usia.


KESIMPULAN :

Jika kita lihat dari dua film tersebut, mungkin berbeda dari segi karakter, sutradara yang berbeda tetapi yang saya lihat sebagai seseorang yang menyukai karya-karya Walt Disney Pictures ada sebuah pesan yang sama yang bisa kita pelajari dan pahami. Dan ketika saya menonton film Coco dan film Luca, cerita yang mereka tampilkan benar-benar dapat dipahami. Coco dan Luca adalah dua film animasi Pixar yang indah dan menyentuh hati dengan cerita yang unik dan karakter yang menarik. persamaan antara dua film ini saya tidak terfokuskan kepada karakter didalamnya, tetapi saya terfokuskan kepada cerita yang sama mengenai kekeluargaan, persahabatan, dan sebuah mimpi. Jika kita hanya membaca sebuah sinopsis mengenai film tersebut, kita hanya berpikir bahwa itu hanyalah sebuah film biasa mengenai sebuah keluarga, tetapi ketika kita bisa melihat dengan seksama film tersebut, pada akhirnya kita akan mengerti mengenai sebuah mimpi yang besar. Dan selain kekeluargaan, persahabatan, dan juga mimpi, saya bisa melihat sebuah kerja keras dalam karakter tersebut yang terus menggiringi cerita dengan ending dengan baik dan indah, sehingga penonton bisa ikut merasakan bahwa untuk bisa mendapatkan sebuah mimpi, harus ada sebuah kata yaitu "kerja keras" didalamnya.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Animasi Upin&Ipin dan BoBoiBoy

PERBEDAAN ANIMASI FILM TOY STORY 4 (2019) DAN UP (2009)