MENGENAL KARAKTER ANIMASI TURNING RED DAN KUNG FU PANDA 3

Nama : Ocha Mirfatu Dinie

NPM  : 10821732

Kelas : 3MA26 

MENGENAL KARAKTER ANIMASI MEILIN LEE TURNING RED DAN MASTER PO PING KUNG FU PANDA 3


"Turning Red" merupakan sebuah film komedi animasi yang mengikuti kisah seorang remaja perempuan bernama Mei Lee yang memiliki kemampuan berubah menjadi seekor panda merah raksasa ketika dia terlalu emosional. Film ini menggabungkan unsur-unsur komedi dengan tema pertumbuhan diri dan penerimaan diri. Dan untuk "Kung Fu Panda 3" adalah film petualangan dan aksi yang merupakan bagian dari seri "Kung Fu Panda". Di film ini, Po, sang panda kung fu, menemukan keluarga biologisnya dan harus menghadapi ancaman baru dalam bentuk Kai, seorang musuh yang kuat dari masa lalunya.


Meilin Lee adalah gadis remaja berusia 13 tahun yang unik, percaya diri, dan naif yang memiliki kemampuan luar biasa untuk berubah menjadi panda merah yang dekat dengan keluarganya. Dia akan berubah menjadi panda merah saat dia mengalami emosi yang kuat, yang biasanya terjadi.

Tampilan Meilin Lee pada animasi ini merupakan sebagai manusia, Meilin Lee memiliki kulit putih, pipi bengkak merah muda, mata coklat muda, beberapa tahi lalat kecil di wajahnya, dan rambut merah sepanjang leher (sebelumnya hitam). Dia memakai kacamata perak tipis, jepit berwarna teal di sisi kanan rambutnya dan dua jepit rambut magenta di sebelah kiri, anting bintang kuning (yang berupa stiker), dan kalung hitam.

Karakter Meilin Lee pada animasi ini sangat unik sebelum dia menerima kekuatan sihirnya yang luar biasa, dia adalah seorang gadis yang ceroboh, pemberontak, dan riang dengan sekelompok teman dekatnya. Dia tidak peduli apa yang orang pikirkan tentangnya dan bagaimana mereka memperlakukannya sampai dia mendapatkan kekuatannya. Ketika dia dikaruniai sihir ini setelah mendapat penglihatan dari leluhurnya di malam hari, dia menjadi semakin berhati-hati, terutama ketika orang-orang menggodanya ketika ibunya ada di dekatnya. Dia juga bisa kesal atau marah seperti ketika ibunya menolak mengizinkannya menghadiri konser, ketika Tyler menghinanya dan kemudian di film selama pertarungan panda antara Mei dan ibunya Ming, Mei menjelaskan kepada ibunya bahwa itu adalah dia. ide untuk mendesak panda dan idenya untuk pergi ke pesta Tyler. Mei juga terlihat berani saat melawan ibunya.

Turning Red dirilis di Disney+ tanggal 11 Maret 2022. Film ini juga ditayangkan di bioskop pada tanggal 9-11 Februari 2024.


Master Po Ping adalah protagonis utama dari franchise Kung Fu Panda. Dia adalah anak angkat Tuan Ping dan anak kandung dari istri Li Shan dan Li, serta salah satu murid Guru Shifu di Istana Giok. Dia juga merupakan Prajurit Naga dalam legenda, dan ahli kung fu Gaya Panda.

Master Po Ping memiliki tampilan berjenis panda raksasa memiliki warna mata hijau, Warna bulu hitam dan putih, Pakaian coklat celana pendek goni bertambal dengan balutan shaolin di sekitar pergelangan kaki.

Master Po memiliki karakter yang sangat ceria dan lucu. Dia sering menemukan cara untuk membuat situasi tegang menjadi lebih baik dengan menggunakan komedi yang cerdas dan konyol. Po adalah orang yang baik dan bertanggung jawab meskipun dia ingin menjadi seorang master Kung Fu. Dia memiliki hati yang tulus dan selalu siap membantu orang lain, bahkan jika itu berarti mengorbankan kepentingannya sendiri. Po lahir di sebuah desa dengan orang tua kandungnya. Akibat pembantaian Lord Shen, dia dipisahkan dari keluarganya. Akhirnya dia ditemukan oleh Tuan Ping, yang mengadopsinya dengan harapan Po akan mewarisi toko mie keluarga. Po, di sisi lain, terpilih sebagai Prajurit Naga karena ketertarikannya pada kung fu. Dia mulai berlatih di bawah bimbingan Master Shifu karena semangatnya yang luar biasa.

Kung Fu Panda dirilis pada 8 Maret 2016

Kesimpulan

Dua film animasi yang menarik, "Turning Red" dan "Kung Fu Panda 3", memiliki perbedaan dalam cerita, tema, dan karakter-karakter utamanya. "Turning Red" mengisahkan perjalanan seorang remaja perempuan bernama Mei Lee yang memiliki kemampuan berubah menjadi seekor panda merah raksasa ketika dia terlalu emosional. Film ini mengeksplorasi tema pertumbuhan diri, penerimaan diri, dan dinamika keluarga. Di sisi lain, "Kung Fu Panda 3" melanjutkan kisah perjalanan Po, seorang panda yang menjadi Kung Fu Master, yang harus menghadapi ancaman baru dalam bentuk musuh dari masa lalunya sambil mencari identitas keluarganya yang sejati. Keduanya mengalami perjalanan pertumbuhan pribadi dan menghadapi tantangan yang menantang, dengan masing-masing menunjukkan karakteristik yang unik dan inspiratif. Dengan demikian, meskipun keduanya berbeda dalam konteks cerita dan setting, "Turning Red" dan "Kung Fu Panda 3" menawarkan pengalaman yang menghibur dan mendalam, dengan karakter-karakter yang menarik dan menginspirasi.

Referensi :

https://id.wikipedia.org/wiki/Turning_Red

https://turningred.fandom.com/wiki/Meilin_Lee

https://kungfupanda.fandom.com/wiki/Kung_Fu_Panda_3

https://kungfupanda.fandom.com/wiki/Po



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Animasi Upin&Ipin dan BoBoiBoy

PERBEDAAN ANIMASI FILM TOY STORY 4 (2019) DAN UP (2009)