PERBEDAAN ANIMASI FINDING NEMO DAN THE REEF

 

Nama   : Muhammad Arya Ruliarto

Kelas   : 3MA26

NPM   : 10821577

 

                                                PERBEDAAN 2 ANIMASI

  

 

FINDING NEMO dan The Reff adalah dua film animasi yang Memiliki perbedaan dalam beberapa aspek, mulai dari animasi, karakter animasi, kronologi permasalahan animasi, awal mula lahir animasi, cerita animasi, dan kesimpulan perbedaan antara kedua animasi.

TAMPILAN ANIMASI

Finding Nemo adalah sebuah film animasi grafik komputer buatan Amerika Serikat yang meraih penghargaan Academy Award. Dirilis pada 30 Mei 2003 di Kanada dan Amerika Serikat. Pemain utamanya ialah Albert Brooks, Ellen DeGeneres, Alexander Gould, Willem Dafoe, dan masih banyak lagi. Sutradaranya ialah Andrew Stanton. Sedangkan The Reef atau Shark Bait adalah film animasi CGI Amerika Serikat yang dirilis tahun 2006. Film ini disutradarai oleh Howard E. Baker dan John Fox.

KARAKTER ANIMASI

Karakter pada film Finding Nemo Dan The Reef memiliki sedikit persamaan dan pula memiliki beberapa perbedaan, Contoh Karakter pada film Finding Nemo adalah Marlin, Darla Sherman, Bruce, Gill, Crush, Coral, Guru Ray, Nemo.  sedangkan pada film The Reef adalah Nerissa, pi's Mom, Cordelia, pi's Dad, Big Shark, Thorton, Indian Crab, Percy's Mum.

AWAL MULA LAHIR ANIMASI

Finding Nemo. Bercerita tentang seekor ikan badut bernama Marlin tinggal di Great Barrier Reef. Ia kehilangan anaknya. Nemo menjadi anak ikan yang nekat menjelajahi lautan lepas, meskipun ayahnya selalu memperingatkan tentang berbagai bahaya. Sedangkan the reef Pada awalnya, Pisces atau Pi adalah seekor ikan yang hidup bahagia bersama kedua orang tuanya, hingga suatu ketika sebuah perahu nelayan menjalanya di laut. Jala itu menangkap orang tua Pi, sementara Pi sendiri selamat. Sebelum berpisah, orang tua Pi sempat menyuruhnya pergi ke The Reef untuk tinggal bersama bibinya yang bernama Pearl. Sebelum sampai di The Reef, Pi memutuskan untuk tinggal bersama sahabat kedua orang tuanya, si lumba-lumba, sampai tumbuh dewasa.

CERITA ANIMASI

Finding Nemo memiliki cerita yang lebih difokuskan seorang ayah yang mencari anaknya yang tertangkap oleh nelayan karena ulah anaknya tersebut, sedangkan The Reef  bercerita tentang kehidupan dunia bawah laut, dengan tokoh utama bernama Pisces atau Pi. Dikisahkan Pi adalah seekor ikan wrasse oranye yang tinggal di bagian laut yang dikendalikan oleh hiu besar dan menakutkan. Suatu ketika, Pi terpisah dari orang tuanya dan harus memulai hidup di kota baru.

KESIMPULAN PERBEDAAN

Kedua film tersebut juga memiliki gaya animasi yang berbeda. "Finding Nemo" menggunakan teknologi animasi 3D yang canggih dengan detail yang luar biasa, menciptakan dunia bawah laut yang hidup dan memukau. Di sisi lain, "The Reef" menggunakan gaya animasi yang lebih sederhana dengan warna yang lebih lembut dan karakter yang lebih kartunis. Meskipun lebih sederhana, animasi "The Reef" tetap mampu menghadirkan suasana yang menarik dan memukau. Secara keseluruhan, "Finding Nemo" menonjol dengan pengembangan karakter yang mendalam dan animasi yang canggih, sementara "The Reef" memberikan pesan lingkungan yang penting dengan gaya animasi yang lebih sederhana namun tetap menarik. Meskipun keduanya menghadirkan petualangan laut yang menarik, perbedaan dalam pendekatan cerita dan gaya animasi menciptakan pengalaman yang unik bagi penonton.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Animasi Upin&Ipin dan BoBoiBoy

PERBEDAAN ANIMASI FILM TOY STORY 4 (2019) DAN UP (2009)